Sabtu, 17 Maret 2018

Jalan Tuhan Selalu Indah

Ada sebuah pepatah mengatakan seseorang hanya butuh waktu 3 bulan untuh menyembuhkan patah hatinya. Iya, mungkin itu benar jika kamu menemukan obat yang tepat. Obat patah hati tak selalu berupa bertemu dengan cinta yang baru. Sekarang tepatnya hampir setahun  semenjak ku dengar berita pernikahanmu. Aku telah melonjak lebih tinggi mengejar impianku. Iya awalnya mungkin itu hanya sebagai pelampiasanku saja karena tidak memilikimu. Tapi bukankah diperbolehkan kita melampiaskan kemarahan kita kepada hal-hal yang positif, yang mampu membangun diri kita jadi lebih baik? Aku berlari menyibukkan diri dengan segala persiapan pendaftaran beasiswa S2 ketika hatiku teriris-iris karena tak memilikimu. Aku sadar mungkin ini memang jalan Tuhan hingga aku bisa melanjutkan study dengan beasiswa. Dengan segenap rasa syukur aku juga berfikir mungkin ini memang yang terbaik dari-NYA. Aku tidak tahu rencana apa yang sedang dipersiapkan oleh-NYA. Ketika aku tidak berhasil memilikimu ternyata DIA telah menyiapkan aku agar aku menjutkan studyku terlebih dahulu.


Ada dua pilihan ketika kau sedang terpuruk, menikmati kesedihanmu atau bangkit melanjutkan hidupmu. I choose the second one. Tentunya, bukan perkara mudah untuk bangkit dari segala hal yang membuat kita kecewa.Tapi selama kita punya Tuhan yang Maha besar bukankah semua masalah akan menjadi sangat kecil. Teruslah berlari mewujudkan impianmu meski sambil menangis. Tuhan tak pernah tidur. DIA akan memberikan hadiah terindahnya padamu suatu hari nanti. Percayalah... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar