Rabu, 14 Mei 2014

Selamat ulang tahun


Selamat ulang tahun kakak....
Mungkin kakak tak akan pernah membaca ini, melihat sekejap matapun tak mungkin, apalagi membaca hingga paragraf akhir. Mungkin, kakak tidak mengetahui usahaku untuk menulis ini. Usahaku untuk kembali mengingat kakak yang sudah tersimpan rapat dalam memoriku.

Waktu bergerak begitu cepat, pertemuan dan perpisahan berganti-ganti seperti pakaian yang melekat ditubuh kita. Dulu kakak masih seorang yang senang mengerjakan soal kimia, mengajari aku kimia. Dulu aku Cuma gadis lugu yang tak tau apa-apa, dulu aku Cuma senang membaca buku. Ku kira semua dapat dipelajari lewat buku. Tapi ternyata aku salah, aku tau itu sejak aku kenal kakak. Kakak yang mengajarkan aku tentang arti berbagi, ketulusan, dan semua yang membuat hidupku berubah. Dan semua itu tidak akan pernah bisa aku rasakan dari hanya membaca buku. Kakak lah yang membuka mata hatiku bahwa dunia ini indah dan luas kita tidak akan cukup paham jika kita hanya duduk diam membaca lewat buku. Kakak mengajarkan aku untuk bisa lebih menyentuh dunia, dan bersosialisasi dengan teman-temanku. Kakak itu seperti kuas yang memberikan warna dalam kanvas kehidupanku. Aku masih ingat semua kebersamaan kita, waktu kita melihat bintang dan bercanda bersama. Ketika aku salting dihadapan kakak dan hampir jatuh ke kolam, ketika aku tanpa sengaja bertemu adek dan ibu kakak, sungguh kebahagiaan tersendiri ketika aku bisa mengenal keluarga kakak saat itu.

Tapi sekarang nampaknya kita telah bertambah dewasa dalam takdir yang kita tekuni masing-masing, dan semua sudah berbeda. Aku bahkan sekarang tidak lagi tahu Bagaimana kabar kakak? Dimana Tempat kerja kakak? Siapa wanita yang menjadi pilihan kakak saat ini? Bagaimana keadaan kakak? Yang aku tahu pasti sekarang kakak semakin tua, selamat ulang tahun yang ke 25 ya kak. Aku sedang membayangkan kakak saat ini, mungkin hidung kakak semakin mancung, mungkin kakak semakin hitam karena sengatan matahari dan kesibukan kakak bekerja, dan kemarin sempat kulihat sekilas foto kakak di wall facebook kakak sekarang berkumis. Ceritakan padaku kak, apa yang kakak alami selama setahun kemarin? Kebahagiaan yang berlipat-lipatkah? Semoga kakak selalu bahagia, karena kebahagiaan kakak masih sering kusebut dalam do’a.

Berbahagialah diumur kakak yang baru, semoga kebahagiaan dan cita-cita kakak selalu terwujud bersama dengan kuatnya usaha kakak. Barakallahu fi umrik kakak.... :)

Aku bahagia bisa mengenal kakak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar