Jumat, 02 Mei 2014

Memorible Holiday with My Semesta Family in Wonosobo

Rasanya seneng banget, setelah merencanakan berkali-kali dan gagal terus, akhirnya jumat dan sabtu kemarin 19/04 bisa liburan ke wonosobo bareng sama my family di semesta, mbak ia, mbak wardah, mbak jannah, mbak mut, dan arinda. Sayangnya mbak aulia sama mbak linda gak bisa ikut karena mereka ada agenda lain. Jadi pagi itu jumat kita berangkat dari asrama jam 6 menuju wonosobo. Kita mampir dulu kerumah mbak ia pamit sama keluarganya, trus sekalian ngambil makanan gitu. Eh ketemu pak tentala juga disitu, dek zaid sikecil yang bercita-cita jadi tentara. Haha :D

Diperjalanan seru banget, kita gak pernah kehabisan bahan buat saling bercandaan, suap-suapan makanan bareng, selfi dalam mobil, pokoknya seru banget deh.... apa lagi selama perjalanan kita juga dimanjakan dengan lukisan alam Allah yang sangat indah..... Subhanallah banget deh pokoknya.......

Jam setengah 12 kita berhenti dimasjid dieng, nungguin bapak driver sholat jumat sekalian kita juga sholat dhuhur  sama makan siang deh.....

Sekitar Jam 2 kita udah sampai ditelaga warna loh...... disini kita ngelilingin telaga terus ketemu taman bunga yang cantik banget, habis itu kita perjuangan banget nyari jalan buat balik ketempat semula. Harus manjat-manjat jalan segala gitu deh....samping telaga warna kan ada telaga pengilon, dan waktu sampai disini itu jalannya becek banget. Aku sih seneng aja aku kan kecil jadi bisa dengan mudahnya melewati becekan itu. Aku lari didepan deh. Kalo mbak ia sama mbak mut masuk kebecekan melulu.... hehehe ini kayak hukum fisika  . jadi karena aku massanya kecil bisa lolos deh dari becekan. :p

Setelah itu kita ke kawah sikidang tapi disini bau belerangnya menyengat banget jadi harus pake masker biar gak keracunan belerang. .....

Habis itu kita langsung cap cus menuju ke candi-candi gitu deh, ada candi bima, candi arjuna sama candi srikandi, disini banyak banget bunga terompet.

Malamnya kita menginap di homestay, paginya jam setengah 4 kita bangun dan langsung menuju bukit sikunir. Kita mendaki bukitnya jalan kaki, dipuncak kita melihat sunrise indah banget.... waktu turun dari bukit kita langsung disambut pertunjukan angklung, indah banget deh pokoknya... waktu diparkiran jalannya becek banget, banyak mobil yang kejebak gak bisa keluar dari situ harus didorong dulu. Duh waktu itu kita udah berdebar-debar banget takut kalo misalnya mobil kita, eh tepatnya mobil yang kita sewa gak bisa keluar kejebak dijalan becek. Tapi Alhamdulillah drivernya bisa mengendarai mobil dan melewati becekan dengan sangat lancar tanpa harus didorong. Gak bisa bayangin deh kalo misalnya kita harus dorong mobil, bisa jadi montir- montir cantik dong. Haha kita kan cewek semua. Cowoknya Cuma pak driver doang.... >.<  setelah itu kita balik ke home stay, mandi sama prepare chek out dari sana....

Setelah itu kita ke theater plateau. Teaternya tentang sejarah dataran tinggi plato sih. Pada ngantuk banget disini, bukannya nonton teaternya, eh malah pada tidur..... setelah nonton teater kita mampir kerumah basanda, diwonosobo. Setelah itu sekitar jam 3 kita keluar dari rumah basanda. Meneruskan perjalanan, tadinya kita mau ke purwokerto, duh udah seneng banget nih..... tapi karena status gunung slamet lagi awas, dan objek wisata disana gak terlalu banyak. Akhirnya kita memutuskan ke jogja deh. Malam yang indah bersama arinda keliling marlioboro dengan naik becak :D