Sabtu, 17 November 2018

Inti Permata

Kau Tahu nak.. kenapa bapak memberimu nama ratnasari?
Aku: biar mirip Artis.
Bapak: karena bapak berharap dengan nama yg paling bagus diantara kakak-kakakmu kelak kamu akan jadi orang hebat. Sekolah tinggi. Berbeda dengan kakak-kakakmu yg lain

Ratna artinya permata, sari artinya inti. Ratnasari berarti inti permata. Jika inti permata sebuah keluarga redup bagaimana nasib permata yang lainnya?
Tetaplah menjadi permata sesulit apapun keadaan ini. Badai pasti berlalu. InsyaAllah mama segera sembuh. Kita hanya sedang diuji dengan kesabaran.

Meski banyak pertanyaan mengapa dikepalaku. Tapi aku akan menegakkan hatiku diatas ketegaran. Ratna harus bekerja lebih keras, lebih hebat. Ratna harus bisa memenuhi kebutuhan keluarga, adek, kakak. Jika dulu ratna adalah seorang princess yang tinggal cling dan semua langsung datang, tidak dengan kali ini. Tidak apa-apa belajar hidup susah sedikit kamu pasti bisa kok. Bukankah dari SD-SMA kamu telah terbiasa dengan peluh keringat perjuangan. Saat yang lain bisa naik sepeda motor ke sekolah. Aku harus menempuh perjalanan berkilo-kilo meter dengan sepeda. "Lelah" Pernah bilang ke bapak kenapa aku gak naik motor seperti teman-teman yang lain? Bapak bilang kalo mau tetep sekolah ya harus mau pakai sepeda. Bibirku tertutup rapat tak bisa menjawab apa-apa. Iya impianku sejak dulu hanya bisa sekolah setinggi-tingginya. Aku tidak mau terkurung dalam kebodohan. Itu artinya Bapak sudah melatihku untuk berjuang. Yah... Sejatinya kesuksesan memang butuh perjuangan. Hanya kamu satu-satunya yang diandalkan. Jadi kamu harus memiliki punggung yang lebih kuat, lebih sabar, dan jangan lupa lebih banyak bersyukur meski dalam keadaan sulit sekalipun.

Allah Maha melihat, DIA melihat perjuangan kamu. Jika kamu berfikir ini semua tidak adil. Allah Maha adil. Suatu saat Allah akan kirimkan kebahagiaan dihidupmu. Kamu hanya perlu sabar dan percaya bahwa badai pasti berlalu berganti dengan pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar