Minggu, 25 November 2018

Mengeja Makna Syukur

Please keep be strong untuk apapun yang sedang kamu hadapi sekarang. Ketika kamu sedang mengeluh sakit flu maka diluar Sana Ada yang sedang berjuang melawan sakit antara hidup dan mati. Ketika kamu mengeluh tak punya uang jajan, maka diluar sana bahkan ada yg menahan lapar berhari-hari. Ketika kamu mengeluh banyaknya tugas kuliah, diluar sana bahkan ada yang rela bekerja siang malam demi merasakan bangku pendidikan. Ketika kamu merasa memiliki keluarga yang tidak harmonis maka kamu masih beruntung diluar sana banyak yang dilahirkan tanpa keluarga. 

Ketika kamu merasa sedang diuji Allah dengan ujian yang terasa menyesakkan dada, maka yakinlah diluar sana banyak sekali yang diuji lebih berat Dari pada kamu. Satu kunci dari segala kesulitan adalah sabar dan syukur. Kesabaran seseorang tak akan terbentuk mana kala dia tidak menghadapi ujian. Jika sabar itu mudah maka pahalanya tentu bukan surga. Syukur atas apapun yang kamu miliki sekarang, seberantakan apapun hidupmu dalam pandanganmu pasti ada satu hal yang bisa kamu syukuri. Jangan selalu melihat ke atas. Sesekali lihatlah mereka yang kesusahan. Mereka yang menahan tangis setiap detiknya. Ada. Dan kamu masih bernafas dengan sehat sampai sekarang sangatlah harus bersyukur. Bersyukur menerima segala sesuatu yang telah Allah gariskan. 

Jika Kita terlahir Dari keluarga yang kurang harmonis mungkn Allah ingin menjadikan Kita belajar lebih mengasihi orang lain. Semakin Kita merasa kekurangan kasih sayang seharusnya menjadikan Kita lebih banyak berbagi ke sekitar. Berbagi tawa dan kebahagiaan. Hal itulah yang akan menjadikan Kita tenang.

Jika Kita dalam keadaan sakit. Tetaplah saja Kita harus bersyukur mungkin saja itu adalah Cara Allah menggugurkan dosa-dosa Kita.

Jika hidup dalam keadaan yang serba kekurangan. Tetaplah bersyukur karena kekayaan yang sebenarnya Ada dalam hati bukan materi. Sebanyak apapun materi kau miliki jika hatimu tidak bersyukur dimatamu segalanya terasa kurang.

Cukuplah Allah bagimu. Percaya bahwa Allah sangat menyayangimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar