Selasa, 03 Juli 2018

Cerita Kehidupan Manusia

Dulu Aku sangat Suka membaca novel Dan menonton film dengan akhir happy ending. Namun lambat laun semakin Aku beranjak dewasa Aku tersadar, bahwa dalam hidup ini tidak bisa sepenuhnya seperti cerita novel atau film. Lalu kuperhatikan diriku saat ini. Iya untuk detik ini memang cerita cintaku berakhir dengan sad ending. Tapi bukankah itu hanya dimata manusia terlihat menyedihkan? Sedangkan Dimata Allah. Itu pasti adalah yg terbaik untukku. Itulah pilihan Allah Yang Maha Mengetahui. Kamu pasti bisa melihat Mana yg lebih baik pilihanku atau pilihan Allah. Tentunya Allah bukan? Karena Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yg masih menjadi misteri dalam hidup ini. Mungkin aku memang cocok dengan peran yg kujalani saat ini Dan Allah tau peran yg terbaik buatku.

Hanya Allah yg Maha Mengetahui Masa depan Kita. Bahkan segala sesuatu di Alam Semesta ini telah tertuliskan di lauh mahfudz. Sebagai manusia tetap diwajibkan untuk berikhtiar itulah yg akan menjadi ladang pahala kita. Sedangkan untuk segala hasil yg Kita peroleh itu adalah Qodarulloh. Ketentuan Allah. Takdir itu mau Kita terima dengan ikhlas atau marah-marah tetap akan berlaku pada Kita. Kamu mau pilih yang Mana? Menerima ketentuan Allah dengan sabar Dan ikhlas Lalu Allah meninggikan derajat Kita? Atau memilih until marah-marah terhadap takdir yg Kita terima Lalu Allah akan murka kepada Kita? Jangan sampai kenikmatan dunia melalaikan kecintaan Kita kepada Allah. Allah Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Allah mencintai setiap Hambanya. Karena itulah setiap manusia mendapatkan ujian. Dan ingatlah firman Allah, "Allah tidak akan menguji manusia diluar batas kemampuan Hambanya". Jadi yakinlah bahwa kamu bisa melewati segala rintangan ini dengan kesabaran Dan keikhlasanmu.

Ketika kau sibuk bertanya tentang siapa jodohmu, Maka sibukkan dirimu dalam Hal kebaikan. Penantianmu akan bernilai ibadah. Jodoh itu seperti Rizki ada yg dengan mudah didapat ada pula yg harus berikhtiar dengan keras. Semua ketentuan Allah. Tapi Allah akan melihat Dan menilai proses penantian Kita. Tangis Kita dalam sujud panjang disepertiga malam Mungkin Allah ingin Kita berlama2 mengadu kepadaNYA. Percaya Allah itu mendengar semua doamu. Allah akan mengabulkan di saat yg tepat ketika kamu telah siap Dimata Allah. Ingatlah bahwa akan selalu ada pelangi setelah hujan. Maka buatlah hujan kehidupan kamu itu hujan yg menyuburkan imanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar