Rabu, 25 Juli 2018

Mendapatkan Beasiswa S2 Setelah Patah Hati

Setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Setiap hari Tuhan menginginkan kita belajar akan makna kehidupan, belajar lebih sabar, belajar lebih ikhlas, belajar lebih mencintai Allah, belajar peduli pada sekitar. Dan belajar tentang segala Hal kebaikan. Karena memang Allah itu Maha baik Dan selalu memberikan yg terbaik untuk hambanya. La yukallifullahu nafsan illa wusa'ha. Tuhan tidak memberikan cobaan diluar batas kemampuanmu. Hanya pastikan saja kamu punya Lautan rasa sabar yang akan terus membuatmu mensyukuri banyak hal.

Ditahun 2016 Bulan juni aku dikirim kekalimantan untuk melaksanakan tugas berbagi dengan anak2 yg membutuhkan kasih sayangku. Dibulan September adikku menikah dan aku tidak bisa menghadiri pernikahannya. Antara bahagia Dan sedih keduanya bercampur aduk dalam hatiku. Alhamdulillah Akhirnya adikku menemukan seseorang laki2 yg Akan menjaganya. Aku insyaAllah ridhlo atas pernikahan adikku meski aku tidak bisa menghadiri pernikahannya. Bulan maret 2017 Seorang laki2 yg kuharapkan akan menjadi imamku ternyata akan menikah dengan wanita lain. Jangan tanya bagaimana hatiku saat itu. Karena akupun sadar karena ketidak dekatanku dengan Allah lah yg membuat peristiwa itu terasa sangat menyedihkan. Aku lupa bahwa Allah sangat mencintaiku. Berbulan-bulan berikutnya aku berusaha mengobati hatiku yg terluka. Nasihat ayah dan ibu yg setiap hari menguatkanku. Membuatku tersadar untuk bangkit Dan melanjutkan hidup yg lebih baik, lebih mendekat lagi sama Allah. Akhirnya kuputuskan untuk melanjutkan studyku S2. Karunia Allah yg luar biasa yg telah membiayai semua study ku. Bahkan ini semua diluar dugaanku. Aku Tak pernah mengira akan melanjutkan sekolah lagi. Mungkin juga doa-doa orang disekitarku yg sangat menyayangiku yg menginginkan aku menjadi wanita yg kuat Dan hebat. Tertatih-tatih aku menjalani semuanya. Jatuh kemudian bangun lagi. Banyak air Mata didalamnya. Tapi aku yakin Allah sangat dekat denganku. Bahkan ketika aku Tak memiliki daya Dan kekuatan justru kekuatan Allahlah yg membantu Dan mengarahkan setiap langkahku.

Ketika aku memutuskan untuk sabar Tuhanlah yg menggenggam hatiku. Setelah banyaknya hujan air mata hanya Ada ketenangan yg Allah selipkan dalam hatiku. Aku percaya takdirnya selalu yg terindah.

Sembuhkan dulu lukamu maka Allah Akan menunjukkan banyak karunianya. Sebenernya banyak karunianya hanya kadang Kita tidak melihatnya sehingga lupa untuk mensyukurinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar