Selasa, 19 Maret 2019

Kamu Cantik Apa Adanya Dirimu

Seringkali beberapa teman mengeluh padaku, mengatakan bahwa dirinya tidak cantik. Sedikit tidak percaya diri dengan penampilannya. Percayalah, bahwa kamu cantik dengan apa adanya dirimu. Kecantikan itu datang bukan dari fisik kita, tapi ia memancar dari hati kita. Itulah mungkin yang kita sebut dengan 'inner beauty'. Kamu cantik dengan senyum tulus yang selalu mengembang diwajahmu, senyum yang kau bagikan pada sekitarmu untuk bahagia. Kamu cantik dengan akhlakmu yang selalu menolong pada sesama, kamu cantik dengan wajah bahagia karena berbagi pada sesama, kamu cantik karena meringankan beban saudaramu. Kecantikan fisik itu hanya bertahan beberapa menit dihati sekitarmu. Tapi kecantikan hatimu akan terus tumbuh mewangi mengiringi setiap langkahmu. 

Kecantikan itu tumbuh dari hatimu karena ketakwaanmu pada Yang Maha Kuasa. Jangan bersedih, dan jangan merendahkan dirimu karena Tuhan menciptakan kita dengan segala keunikan kita. Kalaupun ada yang harus kita jaga adalah kebersihan dan kesucian kita. Allah itu Maha indah dan menyukai keindahan, maka kita wajib menjaga kebersihan kita dalam rangka mensyukuri apa yang telah Allah titipkan kepada kita.

Percayalah bahwa kamu cantik dengan apa adanya dirimu. Bagaimana orang lain akan melihat kecantikanmu jika kamu sendiri tidak bisa menghargai dirimu. Bismillah, jangan sampai kita terlalu sibuk menjaga kecantikan fisik kita, tapi lupa menjaga kecantikan akhlak dan hati kita.

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ : إِنَّ اللهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَ أَمْوَالِكُمْ وَ لَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَ أَعْمَالِكُمْ

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, ”Sesungguhnya Allah tidak memandang kepada rupa kalian, juga tidak kepada harta kalian, akan tetapi Dia melihat kepada hati dan amal kalian”.

#Tulisan ini untuk semua wanita, percayalah bahwa kamu cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar