Minggu, 17 Maret 2019

Seberapa Dekat Kita dengan Allah

Yang lagi banyak tugas deadline Dan banyak kerjaan, inilah ujian hidup yang sebenernya. Lebih memilih mendahulukan Allah atau mendahulukan kerjaan. Mati-matian ngejar dunia gak inget siapa yang memberikan jalan. Katanya Allah dulu, Allah lagi, Allah terus..?

Seberapa dekat Kita dengan Allah akan terlihat pada seberapa lama kita bersujud dihadapan Allah. Memohon ampunan atas segala dosa-dosa kita. Ketika hati sedang merasa dekat dengan Allah Kita akan merasa tentram melakukan sholat,  tidak terburu-buru dalam setiap bacaan, semangat dalam beribadah, dan begitu ringan membaca Alqur'an.

Intensitas ibadah mempengaruhi kedekatan Kita dengan Allah. Bagaimana akan dekat dengan Allah jika sholat saja masih malas, membaca Alqur'an masih jarang. Kecuali jika Kita telah pandai menjaga hati. Menjaga hati tetap dekat kepada Allah apapun yang terjadi. Tetapi hati kitapun bukan milik Kita. Sesungguhnya hati kita ada di jari-jari genggaman Allah, dan Dialah yang Maha membolak-baliknya. Maka kitalah yang harus berusaha menjemput cahaya hidayah tersebut. Memohon kepada Allah agar senantiasa selalu didekatkan.

Jangan sampai kesibukan kita melalaikan kita dan menjadikan diri kita semakin jauh dari-NYA. Yuk perbaiki lagi sholatnya, perbaiki lagi bacaan Al qurannya, perbaiki hubungan kita dengan Allah. Perbaiki hubungan kita dengan sesama manusia. Semoga kita selalu istiqomah di Jalan Allah.

#Self Reminder
#Refleksi Diri
#Introspeksi Diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar